Rabu, 17 April 2013

[KNOWLEDGE] Associated Board of the Royal Schools of Music or ABRSM

Kalian udah pernah ABRSM belum ? .pasti yang udah pernah ikut les - les ditempat terkenal misalnya di yamaha pasti udah pernah denger.
Bagi yang belum tahu, nih owner kasih penjelasannya. Kalau mau ikut ujiannya silakan aja :D
Associated Board of the Royal Schools of Music (ABRSM)
berlokasi di 24 Portland Place, London, W1B 1LU, UK (Inggris)
ABRSM sebagai Badan penguji di bawah pengawasan sebuah yayasan yang dilindungi oleh Ratu Kerajaan Inggris, dimana ujian musik di selenggarakan dengan bekerja sama dengan 4 Royal Schools of Music yaitu Royal Academy of Music, Royal College of Music, Royal Northern College of Music dan Royal Scottish Academy of Music and Drama, dengan hanya satu tujuan, yaitu ujian musik yang bermutu dan objektif.


Contoh buku yang digunakan untuk belajar

Sebagai salah satu badan ujian musik tertua di dunia. ABRSM diakui dan di terima secara universal. ABRSM mengadakan ujian di 87 negara dan lebih dari 80 % peserta ujian musik di dunia mengikuti ujian ABRSM. Dengan motto Setting the Standart, ABRSM setiap tahunnya secara rutin mengadakan seminar-seminar dan meningkatkan standart dab sylabus ujian juga untuk peningkatan pengetahuan bagi para peserta.


Contoh ijazah / piagam buktinya nih


Selain itu ABRSM juga memberikan dukungan bagi guru musik dalam peningkatan pengetahuan mereka dengan mengikuti kegiatan-kegiatan ABRSM seperti Profesional Development Programme-(PDP), Certificate of Teaching-ABRSM (CT-ABRSM) dan High Scorers Concert, sehingga para guru dapat memberikan motivasi agar murid mereka selalu giat untuk belajar lebih giat dalam mengejar kemajuan.


Yang diujikan banyak banget kok, kalian tinggal klik aja yang kalian pilih dibawah ini, langsung ke website ABRSM internasional.
Nanti kalian tinggal download silabusnya, dari grade 1 ya, kalau mau extreme ya grade 8

·         Music Theory

Grades: Piano

Grades: Bowed Strings

Grades: Woodwind

Grades: Brass

Grades: Other instruments



Subbab ABRSM yang diujikan : http://id.abrsm.org/en/our-exams/

ABRSM di Indonesia ?
Sabar, owner bakal kasihin ke kalian semua. Nanti ada juga cerita menarik dari seseorang yang ikut ujian ABRSM ini.

Pantengin terus aja XDD

Tidak ada komentar: